Panduan pembelian monitor komputer

Panduan pembelian monitor komputer

Sementara PC itu sendiri penting, monitor dapat membuat atau menghancurkan pengalaman komputasi Anda. Lagi pula, Anda akan menghabiskan seluruh waktu Anda menggunakan PC, berinteraksi dengannya dengan melihat monitor itu. Ini bukan hanya tentang ukuran lagi. Ada lebih banyak pilihan dari sebelumnya, dan sejumlah besar fitur untuk dipertimbangkan. Monitor komputer juga memperluas kemampuan laptop Anda, saat terhubung. Memilih monitor yang tepat memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari PC Anda dan panduan ini akan memandu Anda melalui opsi untuk memastikan Anda memilih monitor komputer yang sempurna untuk situasi Anda, untuk informasi monitor gaming canggih lainnya di review monitor gaming benq zowie xl2740 27-inch 240hz.

Untuk apa Anda ingin menggunakan monitor

Untuk apa Anda menggunakan PC Anda? Menentukan penggunaan utama adalah langkah pertama untuk memilih monitor yang tepat. Ada perbedaan besar antara monitor yang Anda perlukan jika Anda terutama menggunakan komputer untuk bermain game PC, versus opsi jika Anda biasanya menggunakan PC untuk tujuan umum membaca, menulis, mengirim email, dan mengakses internet. Kebutuhan yang tidak terlalu rumit memerlukan monitor yang tidak terlalu rumit yang memiliki lebih sedikit fitur dan, karenanya, akan berbiaya lebih rendah.

  1. Komputasi dasar – Jika komputer Anda sesekali digunakan, terutama untuk tugas biasa seperti menjelajahi web, memeriksa email, atau sesekali menyelesaikan tugas pekerjaan rumah, Anda tidak memerlukan monitor komputer yang mewah. Pilih satu berdasarkan harga, ukuran yang Anda inginkan, dan konektivitas—tidak perlu berinvestasi pada fitur canggih berteknologi tinggi yang mungkin tidak akan Anda gunakan.
  1. Berat pada multimedia – Banyak PC rumahan sebagian besar digunakan untuk tugas-tugas komputasi biasa dan dasar, tetapi juga digunakan untuk aplikasi multimedia. Mungkin komputer ini tempat Anda menyimpan dan mengedit album foto digital keluarga Anda, atau mungkin terkadang digunakan untuk streaming video. Dalam hal ini, Anda menginginkan monitor yang sedikit lebih maju. Ukuran layar yang lebih besar, resolusi Full HD (atau lebih tinggi), speaker bawaan, dan reproduksi warna yang akurat adalah faktor yang harus Anda pertimbangkan.
  1. Penggunaan profesional – Jika Anda akan menghabiskan berjam-jam bekerja pada PC, monitor sangatlah penting. Setiap penggunaan profesional panggilan untuk panel layar besar, resolusi tinggi dan fitur seperti sudut pandang lebar, perawatan anti-silau, dan penyesuaian. Banyak orang juga lebih suka menggunakan banyak monitor untuk bekerja sehingga mereka dapat melihat beberapa aplikasi secara bersamaan.

Setiap pekerjaan yang melibatkan pengeditan atau pembuatan media akan mendapat manfaat dari monitor komputer dengan kemampuan manajemen warna tingkat lanjut untuk memastikan akurasi. Selain itu, beberapa monitor akan menggunakan filter cahaya biru dan/atau menawarkan mode bebas kedip untuk gambar yang tidak terlalu berbahaya bagi mata. Mata Anda akan terasa kurang lelah setelah berjam-jam di depan layar!

  1. Game – Gamer memiliki tuntutan yang sangat tinggi dalam hal monitor komputer. Banyak persyaratan yang mirip dengan penggunaan profesional: panel beresolusi tinggi dan besar, perawatan antisilau, dan sudut pandang lebar. Tetapi gamer juga menginginkan kecepatan refresh yang cepat, kontras tinggi, dan fitur pengoptimalan game seperti teknologi 144Hz, G-Sync, dan FreeSync. Tuntutan PC Gaming mendorong produsen untuk berinovasi dan menyertakan komponen premium sehingga Anda mendapatkan pengalaman yang paling imersif. Jika Anda mencoba memutuskan antara monitor game baru dan TV game baru, baca artikel ini: Apa perbedaan antara TV game dan monitor game?
  1. Monitor pintar – bagi mereka yang ingin menggunakan monitornya untuk menonton video dan juga untuk produktivitas, baru-baru ini telah dibuat kategori monitor baru. Monitor pintar menawarkan pengalaman monitor yang luar biasa dan pengalaman seperti televisi. Ini termasuk speaker yang layak dan beberapa fitur yang biasanya tidak ditemukan di monitor seperti sistem operasi yang mirip dengan yang ditemukan di smart TV dan aplikasi bawaan untuk terhubung ke layanan streaming favorit Anda, bahkan tanpa terhubung ke komputer. Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang perbedaan antara smart monitor dan smart TV di artikel ini: Apa perbedaan antara smart monitor dan smart TV?

Berapa ukuran monitor yang tepat untuk kebutuhan Anda

Monitor komputer tersedia dalam berbagai ukuran dan masing-masing jenis monitor yang dibahas di bagian sebelumnya tersedia dalam berbagai ukuran. Ukuran ditunjukkan dalam inci, menggunakan pengukuran diagonal panel layar. Ukuran adalah salah satu faktor kunci yang mempengaruhi harga monitor dan aturan umumnya adalah monitor yang lebih kecil memiliki harga yang lebih rendah daripada monitor yang lebih besar. Berikut panduan cepat untuk menemukan ukuran yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Monitor kecil berukuran 22 inci atau kurang – ditujukan untuk komputasi dasar, biasanya saat anggaran dan ruang menjadi perhatian. Beberapa gamer lebih memilih monitor gaming yang lebih kecil karena mudah dibawa—lebih mudah membawa monitor kecil ke acara eSporting atau ke rumah teman untuk malam gaming.

Rentang monitor 23 inci hingga 24 inci – layar ukuran rata-rata yang cocok di sebagian besar ruang kerja dan menyediakan ruang layar yang cukup untuk sebagian besar kebutuhan. Selain itu, cukup kecil sehingga penggandaan dengan workstation dua layar memungkinkan fleksibilitas pengaturan multilayar dengan biaya yang masuk akal.

Monitor 25 inci hingga 29 inci – banyak profesional kini beralih ke 4K dan layar yang lebih besar untuk kejernihan dan representasi warna yang lebih baik. Selain itu, layar yang lebih besar ini biasanya dilengkapi dengan fitur canggih yang bermanfaat bagi pengguna yang perlu melihat monitor dalam waktu lama (lihat di bawah untuk pembahasan tentang fitur ini).

monitor layar lebar dapat mencapai ukuran lebih dari 40″. Mereka juga sering memiliki rasio aspek yang berbeda dari monitor tradisional. Bagi mereka yang dapat menggunakan setiap bit real estate layar yang tersedia, pilihan monitor 30 inci dan lebih besar yang mengesankan terus bertambah. Satu monitor ultra-widescreen dapat memiliki ruang layar yang sama dengan dua monitor yang lebih kecil, tanpa bezel yang mengganggu kontinuitas gambar. Secara umum gamer cenderung memilih monitor mulai dari sekitar 24-inci meskipun jika mereka memiliki ruang, itu lebih merupakan pendekatan “semakin besar semakin baik”, menjadikan monitor yang sangat besar sebagai opsi pilihan bagi sebagian gamer.

Pertimbangan tambahan adalah bentuk layar. Tidak seperti monitor layar datar tradisional, monitor melengkung dibentuk untuk memungkinkan penglihatan tepi kami menangkap lebih banyak layar tanpa menggerakkan kepala atau mengubah fokus Anda. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketegangan mata dan memberikan pengalaman yang lebih imersif. Memilih monitor melengkung seringkali merupakan masalah preferensi pribadi: beberapa orang menyukainya sementara yang lain lebih menyukai pengalaman layar datar tradisional mereka. Gamer sering merasakan manfaat terbesar karena berjam-jam mereka menghabiskan waktu di depan layar dan pengalaman yang lebih imersif yang mereka dapatkan dari monitor melengkung: layar melengkung yang sangat besar dapat membuat Anda merasa benar-benar “berada di dalam game”. Yang penting, jumlah lekukan di layar akan bervariasi dari satu model ke model lainnya. Aturan praktis yang baik adalah bahwa radius kelengkungan yang lebih kecil (berkisar dari sekitar 4000 hingga 1000) menunjukkan kurva yang lebih jelas, untuk membeli monitor gaming terbaru Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor Singapore.

Jika Anda mencari panel layar tertentu

Seperti halnya layar televisi, layar monitor kebanyakan menggunakan teknologi LCD. Namun, ada beberapa jenis panel, masing-masing dengan kekuatannya sendiri. Kebanyakan sekarang LED backlit, sesuatu yang mirip dengan banyak televisi. Namun, teknologi layar terus meningkat dan Anda dapat menemukan berbagai macam panel OLED: keunggulan OLED serupa dengan yang ditemukan di televisi. Namun, sebagian besar panel monitor adalah panel IPS atau “In-plane Switching” dan jika Anda menemukan monitor yang memiliki fitur yang Anda inginkan, dengan harga yang Anda suka, panel tersebut kemungkinan besar adalah panel IPS. Berikut adalah jenis panel yang paling umum dalam urutan seberapa umum mereka di Best Buy.

1. Panel switching IPS atau in-plane adalah pilihan yang disukai di mana akurasi warna dan sudut pandang dihargai, namun kelemahannya adalah waktu respons yang relatif lambat.

2. Panel VA atau Vertical Alignment memiliki keunggulan kecerahan tinggi, reproduksi warna yang sangat baik, dan tingkat hitam yang baik, tetapi tidak dapat menandingi panel TN untuk kecepatan refresh.

3. Panel TN atau Twisted Nematic  memiliki sudut pandang, kecerahan, dan akurasi warna yang terbatas, tetapi menawarkan waktu respons yang sangat cepat (biasanya 2 ms atau kurang) membuatnya populer di kalangan gamer.

4. PLS pada dasarnya adalah Samsung mengambil IPS. Anda juga dapat melihat monitor Samsung menggunakan teknologi Quantum Dot—menggunakan kristal nano yang menawarkan rentang warna yang lebih luas dan warna hitam yang lebih dalam.

5. Panel LED OLED atau organik memungkinkan setiap piksel untuk dihidupkan atau dimatikan. Panel-panel ini memiliki kontras yang lebih tinggi daripada panel lain dan kecepatan refresh yang seringkali lebih cepat. Sampai saat ini harganya jauh lebih tinggi daripada teknologi panel lainnya. Namun, harga terus menurun meskipun masih ada pilihan terbatas.

Fitur yang perlu dipertimbangkan dalam monitor baru

Jadi, Anda telah mengidentifikasi apa yang ingin Anda lakukan dengan monitor baru Anda dan seberapa besar ukurannya. Anda mungkin memiliki preferensi untuk jenis panel, dan jika demikian kemungkinan karena satu atau lebih fitur dari satu panel di atas yang lain. Di bagian ini, mari kita lihat lebih dekat beberapa fitur tersebut sehingga Anda dapat mempersempit pilihan Anda ke sejumlah kecil monitor yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur yang mempengaruhi kejernihan gambar pada layar

Resolusi adalah salah satu pilihan terpenting saat memilih monitor komputer baru. Semakin tinggi resolusi monitor, semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan. Resolusi yang lebih tinggi juga berarti teks dan gambar yang lebih tajam. Sebagian besar monitor komputer saat ini menawarkan setidaknya resolusi Full HD (FHD), atau 1920 x 1080 piksel. Anda mungkin melihat ini terdaftar sebagai 1080p atau hanya sebagai HD. Dengan monitor dalam rentang ukuran 25 inci hingga 29 inci, resolusi Quad HD (QHD) menjadi umum, menawarkan layar 2560 x 1440 piksel. Pilih monitor layar lebar dan panel ekstra lebarnya mungkin menawarkan resolusi WQXGA (2560 x 1500) atau WQHD (3440 x 1440). Pilihan yang semakin populer pada monitor komputer besar adalah resolusi 4K Ultra HD. Biasanya Anda akan membayar lebih untuk monitor dengan resolusi lebih tinggi daripada monitor dengan resolusi lebih rendah.

Kontras adalah ukuran hitam terdalam yang dapat dihasilkan monitor, dan putih paling terang. Itu ditampilkan sebagai rasio, seperti 1000:1, dan semakin tinggi rasionya, semakin baik. Dengan kontras tinggi, gambar di monitor komputer tampak lebih hidup. Beberapa pembuat monitor akan mencantumkan Dynamic Contrasty Ratio (DCR), yang terdengar jauh lebih mengesankan. Terkadang DCR bisa mencapai 10.000:1 atau lebih tinggi, namun itu bisa sedikit menyesatkan. DCR mengukur hitam murni saat lampu latar LED dimatikan, lalu membandingkannya dengan warna putih paling terang saat lampu latar menyala kembali. Meskipun berguna, ini bukan angka “penggunaan dunia nyata” dan Anda harus berhati-hati untuk tidak membandingkan DCR dengan rasio kontras—itu bukan hal yang sama. Monitor OLED akan memiliki rasio kontras aktual yang serupa dengan angka-angka besar itu. Ingatlah bahwa dalam panel OLED, masing-masing piksel dihidupkan atau dimatikan; jadi panel ini tidak mengandalkan lampu latar. Dalam penggunaan dunia nyata mereka dapat menghasilkan kulit hitam murni dengan rasio kontras 300.000:1 atau bahkan lebih tinggi.

Kecerahan persis seperti yang terdengar: kecerahan maksimum yang dapat dihasilkan monitor. Hal ini sangat penting jika Anda menggunakan komputer di ruangan yang sudah terang benderang, karena konten di monitor komputer tetap harus menonjol meskipun cahaya sekitar. Ini diukur dalam cd/m2 dan semakin tinggi angkanya semakin baik. Jika Anda menggunakan monitor di ruangan yang gelap, Anda selalu bisa putar kecerahan ke bawah. Saat berbelanja monitor di Best Buy Anda dapat menemukan kecerahan yang tercantum dalam spesifikasi.

Gamut warna pada dasarnya adalah palet warna yang mampu ditampilkan oleh monitor. Untuk penggunaan biasa, Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini. Gamer mungkin ingin memperhatikannya dan para profesional benar-benar harus berada di atas gamut warna monitor komputer. Ini ditampilkan menggunakan salah satu dari tiga standar: sRGB, Adobe RGB, dan NTSC, dan persentase gamut warna yang mampu ditampilkan monitor secara akurat. Seperti biasanya, angka yang lebih tinggi lebih baik. Standar yang lebih menuntut dari ketiganya adalah Adobe RGB, dan NTSC — ini adalah dua profesional penyuntingan media yang secara khusus akan diperhatikan. Monitor dengan gamut warna Adobe RGB tinggi memiliki spesifikasi yang diperlukan untuk memuaskan desainer grafis dan profesional media lainnya.

Sudut pandang bukan masalah besar jika Anda akan selalu duduk tepat di depan layar. Jika Anda berharap untuk melihat layar dari satu sisi, atau mungkin ada banyak orang yang melihatnya (jadi seseorang akan keluar dari tengah), maka sudut pandang yang lebih tinggi akan membuat semuanya lebih jelas. Semakin tinggi angkanya, semakin ekstrim sudut pandang monitor tanpa gambar yang ditampilkan terdistorsi.

Fitur yang paling penting bagi para gamer

  1. Laju Refresh Tinggi – Laju refresh adalah pengukuran berapa kali per detik gambar pada monitor ditampilkan. Pada sebagian besar monitor, 60Hz adalah kecepatan refresh default—atau 60 bingkai per detik. Kecepatan refresh 120Hz memiliki respons yang lebih cepat terhadap input pengguna dan blur gerakan minimal. Jadi karakter Anda dalam game akan bereaksi lebih sinkron dengan klik keyboard, gerakan mouse, dll. Monitor game baru sekarang dapat ditemukan dengan kecepatan refresh 240Hz dan bahkan 360Hz.
  2. Waktu respons rendah – Waktu respons mengukur waktu yang dibutuhkan monitor untuk mengubah warna piksel. Warna yang berbeda membutuhkan waktu yang berbeda, tetapi standar yang biasanya digunakan adalah transisi dari nilai abu-abu terendah (hitam) ke tertinggi (putih). Waktu respons yang lebih cepat berarti lebih sedikit efek visual seperti ghosting atau corengan. Gamer biasanya menginginkan waktu respons lebih rendah dari 5 md.
  3. Pengoptimalan game – Monitor game menampilkan berbagai fitur pengoptimalan game. Ini bisa berkisar dari mode permainan tombol tekan hingga kemampuan untuk beralih dengan cepat antara kecepatan refresh, dukungan Rentang Dinamis Tinggi (HDR), dukungan 3D, dan teknologi untuk mengurangi kekaburan gerakan. Salah satu fitur game canggih yang lebih populer adalah G-Sync, yang memungkinkan monitor yang terhubung ke komputer dengan kartu video Nvidia yang didukung untuk mengurangi kelambatan, kegagapan, dan robekan layar. FreeSync adalah fitur serupa, tetapi dioptimalkan untuk digunakan dengan kartu grafis AMD.

Fitur yang mempengaruhi kenyamanan pemirsa

  1. Anti-silau – Layar monitor komputer pada dasarnya hanyalah selembar kaca besar. Jika Anda bekerja di ruangan dengan jendela atau banyak sumber pencahayaan, lembaran kaca itu mungkin sulit dilihat untuk semua pantulannya. Monitor dengan perawatan antisilau membantu mengurangi pantulan, dan membantu mengurangi kelelahan mata. Ini biasanya hasil akhir matte, tetapi mungkin juga berupa film.
  2. Teknologi pelindung mata –Beberapa monitor komputer menawarkan apa yang disebut teknologi “penghemat mata”. Dirancang untuk mencegah kelelahan saat seseorang duduk di depan layar untuk waktu yang lama, ini mencakup fitur seperti pengurangan kedipan atau penurunan tingkat cahaya biru pada output panel display. Monitor melengkung juga dapat membantu mengurangi ketegangan mata seperti yang disebutkan di atas.
  3. Penyesuaian– Monitor komputer dasar pada dudukan tetap mungkin cukup untuk kebanyakan orang. Tetapi penyesuaian sangat membantu membuat monitor lebih ergonomis dan mungkin juga menjadi fitur utama, tergantung untuk apa Anda menggunakannya. Idealnya, monitor komputer harus dapat berputar maju mundur pada dudukannya, serta dapat dimiringkan ke atas dan ke bawah. Ini memastikan Anda bisa mendapatkan sudut pandang yang bagus dan memungkinkan Anda meminimalkan silau. Untuk tampilan yang lebih nyaman, cari monitor yang memungkinkan Anda menyesuaikan ketinggian juga. Beberapa pengguna profesional khususnya mencari monitor yang dapat berputar, sehingga tampilan dapat digunakan dalam mode potret daripada mode lanskap tradisional. Anda mungkin juga ingin menghapus dudukan sama sekali dan memasang monitor komputer di dinding untuk mengosongkan ruang meja. Dalam hal ini, cari yang kompatibel dengan dudukan VESA.

Fitur yang memengaruhi kegunaan monitor

  1. Konektivitas – Saat mencari monitor komputer baru, konektivitas merupakan pertimbangan penting. Banyak monitor kelas atas akan datang dengan beberapa opsi konektivitas, tetapi yang lain memiliki port input yang terbatas. Kebanyakan monitor komputer saat ini menawarkan HDMI, untuk video dan audio definisi tinggi menggunakan kabel yang sama yang Anda gunakan untuk menghubungkan aksesori ke TV layar datar Anda. Opsi digital lain yang populer adalah DVI (hanya video, tanpa audio) dan DisplayPort, dengan USB-C menjadi jauh lebih populer di monitor dan komputer terbaru. Untuk konektivitas analog jadul, beberapa monitor komputer masih menawarkan VGA. Saat memilih monitor, cari monitor dengan opsi konektivitas yang sesuai dengan komputer Anda, sebaiknya salah satu opsi digital untuk mendukung konten beresolusi tinggi. Adaptor tersedia, tetapi memiliki koneksi asli selalu paling mudah (dan lebih murah). Jika PC Anda kekurangan port USB atau USB-C,
  2. Pembicara – monitor tradisional adalah tampilan visual tetapi banyak monitor saat ini adalah tampilan multimedia yang menyertakan speaker (seperti yang Anda harapkan dari tampilan televisi). Namun, jika memiliki speaker merupakan fitur penting, pastikan untuk memeriksa apakah speaker yang ingin Anda beli mencantumkannya dalam spesifikasi. Banyak monitor dasar tidak memiliki speaker bawaan. Sebaliknya, sebagian besar monitor game kemungkinan besar memiliki speaker internal berkualitas sangat baik.
  3. Webcam – mirip dengan speaker, beberapa monitor akan menyertakan webcam bawaan dan beberapa tidak. Kedua fitur tersebut mungkin penting bagi Anda untuk rapat web. Namun, sangat umum bagi orang untuk menggunakan aksesori untuk konferensi video: headset, headphone Bluetooth, dan kamera web eksternal (atau kamera web dari laptop) menjadikan penyertaan fitur ini di monitor menjadi kurang penting.
  4. Kemampuan layar sentuh – Penggemar gerakan sentuh mungkin ingin memilih monitor komputer dengan kemampuan multi-sentuh. Melakukannya memungkinkan Anda mencubit, menggesek, dan berinteraksi dengan konten di layar seperti Anda menggunakan tablet, ponsel cerdas, atau laptop berkemampuan layar sentuh.

Aksesori yang sering dibeli orang dengan monitor

Setelah Anda memiliki monitor komputer, Anda mungkin ingin mengaksesnya untuk memaksimalkan pengalaman komputasi Anda. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menambahkan fitur yang tidak disertakan pada monitor Anda saat pembelian.

Misalnya, Anda dapat menambahkan webcam ke hampir semua monitor komputer, atau memutakhirkan yang sudah ada dengan model Full HD 1080p. Bahkan jika monitor memiliki webcam, Anda mungkin lebih memilih fungsionalitas webcam eksternal yang disempurnakan. Demikian pula, speaker monitor mungkin bagus untuk rapat dan interaksi sosial, tetapi bagi sebagian orang akan memilih speaker eksternal untuk mendengarkan musik. Sistem pengeras suara komputer dapat sesederhana stereo dua saluran atau sama mengesankannya dengan audio surround saluran 5.1. Jika monitor komputer Anda tidak dapat menyesuaikan ke posisi yang sempurna, dudukan monitor dapat membuat perbedaan besar. Ini bisa sesederhana rak riser untuk menyalakan monitor, atau dapat disesuaikan seperti dudukan dinding yang diartikulasikan. Power user bahkan bisa mendapatkan dudukan monitor yang memasang beberapa monitor, berdampingan.

Ingatlah untuk mempertimbangkan spesifikasi PC Anda

Sekadar mengingatkan bahwa sebelum Anda memilih monitor komputer baru, Anda harus mempertimbangkan kemampuan komputer Anda. Misalnya, jika PC Anda dilengkapi dengan output video yang memaksimalkan resolusi Full HD, Anda tidak akan mendapatkan manfaat penuh dari memilih monitor komputer 4K UltraHD. Jika satu-satunya output video Anda adalah HDMI, pastikan Anda memilih monitor dengan input HDMI. Kabel adaptor dan pemutakhiran kartu video dapat mengatasi masalah ini, tetapi Anda sebaiknya merencanakan terlebih dahulu sehingga Anda memiliki segalanya untuk memanfaatkan sepenuhnya monitor komputer baru Anda.

Penggunaan energi adalah salah satu pertimbangan terakhir untuk monitor baru

Listrik lebih mahal dari sebelumnya, sehingga penggunaan listrik menjadi pertimbangan bagi banyak orang. Secara umum, semakin besar layar dan semakin tinggi resolusinya, semakin banyak daya yang digunakan monitor komputer. Untuk penghematan maksimum pada tagihan daya Anda, carilah monitor yang memiliki sertifikasi ENERGY STAR—artinya monitor ini menggunakan daya rata-rata 25 persen lebih sedikit daripada monitor komputer lain dalam jangkauannya.

Jika Anda ingin membeli monitor gaming dan perlengkapannya Anda dapat membelinya di Sell Gaming Monitor.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *